Desain Pakaian Ini Bakal Bikin Kita Berpikir Yang Enggak - Enggak

"Ajining diri soko lathi, ajining rogo soko busono.."

Mungkin di antara kita masih sangat asing dengan pepatah Jawa yang satu ini. Jika di terjemahkan secara bebas ke dalam bahasa Indonesia, pepatah tersebut dapat di artikan "harga diri seseorang ditentukan oleh tutur katanya (lathi = lidah), nilai penampilan seseorang tergantung dari pakaian yang ia kenakan".

Dari pepatah Jawa inilah kita bisa menarik kesimpulan bahwa cara seseorang menilai orang lain yang baru pertama kali kita temui yaitu dari cara berpakaiannya. Jika berpakaiannya saja awut - awutan, orang akan menilai kita sebagai orang yang kurang teratur. Sebaliknya, jika cara kita berpakaian rapi maka orang juga akan menilai kita sebagai orang yang teratur.

Maka, demi sebuah penampilan yang bagus dan pantas, seseorang rela merogoh kocek lebih dalam. Apalagi bagi kalangan menengah ke atas, gaya berbusana akan sangat di perhatikan demi menunjang penampilannya. Busana juga bisa sekaligus sebagai pembeda antar lapisan masyarakat. Orang akan dengan mudah menebak si A itu orang berada hanya dari penampilannya.

Tapi jangan salah, meski terkadang kita merasa pakaian yang kita kenakan tersebut sudah matching dan keren, tapi belum tentu orang lain sama melihatnya. Bisa jadi orang lain akan melihatnya sebagai pakaian yang aneh dan fail. Bisa karena bentuknya yang aneh, bisa juga karena desainnya yang gagal. Kalau kita tetap nekat memakai baju yang desainnya gagal ini, di jamin deh pasti malah bikin kita malu.


Seperti yang di alami sama emak - emak yang satu ini. Niatnya sih memakai baju yang bisa memberikan kesan ramping, tapi kok malah kelihatan jadi rrrrrrrramping ya.. *mendadak gagu



Nggak jauh beda sama ibu - ibu yang satu ini. Maunya sih bergaya dengan pakai pakaian terusan dari baju hingga celana berwarna merah, di tambah lagi dengan baju luar berwarna hitam, tapi kalau dari belakang kok jadi aneh ya? Ada penampakan roket gitu?



Gagal paham deh sama designer yang bikin baju yang di kenakan sama mbak - mbak pembawa acara berita yang satu ini. Kalau mau buat dua saku di dada sih nggak masalah. Masalahnya adalah kenapa musti di kasih kancing juga? Jadi gagal fokus kan?



Pakaian cewek di kasih gambar karakter - karakter kartun sih emang kelihatan lucu. Tapi beda jadinya kalau karakter kartunnya malah terkesan ngintip kayak yang di foto di atas. 



Kalau yang tadi, yang bisa ngintip cuman karakter kartun saja, yang ini kita semua bisa melihatnya dengan jelas. Lihat apa sih? Bayangin saja kalau cewek pakai celana kayak yang di foto di atas, apa yang bakal kelihatan?










Saat Hubunganmu Sedang Rumit, Katakan Ini Kepada Pasanganmu

Di dalam sebuah hubungan tidak selamanya akan selalu indah, pasti ada saja hal yang membuat pasangan itu berantem bahkan hingga putus walaupun hanya hal sepele. Namun tidak semua permasalahan harus diselesaikan dengan cara putus yang tak jarang dapat membuat kita merasa menyesal sudah mengambil keputusan yang salah. Sebelum membuang barang-barangnya ketempat sampah, lebih baik bicarakan baik baik bagaimana kelanjutan hubungan kalian.

Berikut ini adalah 10 hal yang bisa kamu ucapkan kepada pasanganmu saat berantem atau saat hubungan kalian mengalami masa masa sulit.

1. "Apa yang kamu butuhkan dari aku sekarang?"


Pada setiap hubungan tentunya pernah terjadi perbedaan pendapat, dan ini merupakan suatu hal yang wajar. Terkadang kita ingin melampiaskan kemarahan kepada pasangan tapi respon pasangan kita hanya biasa saja atau sebaliknya. Saat kita hanya berdiam dan saling memunggungi, pertanyaan ini bisa membuat kita berbalik dan berbicara dengan pasangan, apakah kita ingin tetap tinggal atau terlepas.


2. "Mau aku bantu, gak?"


Pertanyaan yang sederhama namun bisa membuat pasangan kita merasa dihargai. Sambil memijat lembut punggungnya yang sudah lelah bekerja seharian membuat pasangan kita merasa nyaman. Menanyakan pertanyaan diatas bisa memberitahu pasangan kita kalau kita peduli sama dia walaupun dengan apa yang hubungan kalian alami sekarang.


3. "Maaf"


Kita tahu kamu melakukan kesalahan dan ingin memperbaiki kesalahan itu. Kata maaf adalah kata yang sangat sederhana namun dapat meluluhkan hati apalagi dibarengi dengan tindakan penyesalan. Jangan gengsi minta maaf sama pasangan kamu ya.


4. "Terimakasih"


Bersyukur lah memiliki pasangan yang masih bisa mengerti kita dan memerima kita apa adanya. Berterimakasih lah kepada pasangan karena dia masih menemani hari hari kita. Terimakasih untuk hal-hal kecil yang dilakukannya hanya untuk membuat kamu senang atau sekedar membantu sedikit pekerjaanmu, pasti akan membuat pasangan kamu senang. "Terimakasih sudah menjadi bagian dalam hidupku."


5. "Plis, maafin aku"


Meminta maaf dan memaafkan memang merupakan hal yang sulit dalam suatu hubungan. Tidak jauh beda dengan poin 3, meminta maaf itu harus mengorbankan gengsi, tapi kita juga harus mikir kalo tidak minta maaf hubungan ini bakal makin rumit.

6. "Aku cinta kamu" / "aku sayang kamu"


Kalimat yang selalu sukses bikin luluh kalo lagi berantem. Itulah mengapa kita tidak perlu mengucapkan kalimat ini tiap hari karena bakal kedengaran biasa aja dan tidak ada artinya. pengucapakn kalimat ini cukup kuat untuk menjadi senjata kalau kamu lagi berantem.

Nah itu tadi kata atau kalimat yang bisa kamu ucapkan kepada pasanganmu kalau lagi berantem, selamat mencoba.



Mengapa Manusia Bermimpi Saat Tidur  Penelitian Terbaru Menguak Dua Alasan Dibaliknya

PeristiwaTerkini.com - Bermimpi adalah sesuatu hal yang dihadapi setiap orang. Orang jaman dulu beranggapan bahwa mimpi datang bukan tanpa alasan. Ada tiga alasan utama mengapa orang bisa bermimpi. Satu, alasan fisik. Dua, alasan fisiologis. Tiga, alasan psikologis.

Pada dasarnya, semua orang bisa bermimpi. Setiap mimpi semua orang berbeda-beda. Mimpi itu seperti sebuah pengalaman yang tidak bisa dikendalikan oleh manusia, tidak ada orang yang berinisiatif untuk bermimpi.

Jadi Mengapa Manusia Bermimpi ? 

Ketika manusia tertidur, fungsi tubuh akan memasuki keadaan istirahat. Bahkan sel-sel otak akan mengurangi reaksi. Namun, saat tubuh istirahat, sel-sel otak tidak masuk ke tingkat istirahat yang dalam. Selama ada sedikit rangsangan dari lingkungan luar, mereka akan segera memulai aktivitasnya. Hal inilah yang membuat orang bermimpi.

Misalnya, di siang hari ada sebuah kejadian yang sangat luar biasa dan selalu muncul di benak sampai tubuh istirahat. Nah, walau sebagian sel tubuh sudah mulai beristirahat, masih akan ada beberapa sel yang merasakan rangsangan yang disebabkan oleh kejadian di siang hari. Manusia jadi akan bermimpi kejadian yang sangat mirip dengan apa yang terjadi di setiap hari. Makanya ada beberapa orang yang berkata, yang dipikirkan siang hari akan dimimpikan pada malam hari.

Mengapa Manusia Bisa Mimpi Buruk?

Melalui teori dan eksperimen, beberapa ilmuwan menemukan bahwa mimpi buruk terbentuk dari dua alasan utama :

Pertama, Mimpi buruk dapat menunjukkan penyakit pada tubuh manusia. Biasanya penyakit yang tidak terlalu diperhatikan. Namun, biasanya adalah penyakit yang belum terlalu serius.

Pada saat tubuh mulai beristirahat pada malam hari, sebagian sel dalam tubuh memasuki keadaan istirahan. Nah, sel-sel yang aktif adalah sel yang berpenyakit, sel yang mudah dilupakan oleh manusia. Sel yang berpenyakit ini akan merangsang otak dan masuk ke dalam mimpi buruk.

Kedua, Umumnya tubuh manusia dirangsang oleh lingkungan luar atau stimulus besar dari bagian dalam tubuh pada pagi hari. Contohnya, ada seorang wanita yang sering bermimpi gelombang besar menelan tubuhnya, tapi tidak ada orang yang menyelamatkannya.

Melalui beberapa penyelidikan, para periset menemukan bahwa wanita ini mendapat tekanan berat dalam pekerjaan sehari-hari. Hal ini menyebabkan wanita ini tegang namun juga tidak mau meminta pertolongan dari orang lain karena berbagai alasan. Untuk situasi seperti ini, manusia butuh menyelesaikan masalahnya untuk melepas diri dari mimpi buruk.

Basarnas Hentikan Pencarian Korban KM. Sinar Bangun

PeristiwaTerkini.com - Pematang Raya – Basarnas akhirnya menghentikan pencarian dan evakuasi KM. Sinar Bangun dan korbannya. Hal ini diungkapkan Direktur Operasi Basarnas, Brigjen Bambang Suryo Aji usai pertemuan dengan pemuka adat, Sekda, keluarga korban, TNI, Polri dan Bupati Simalungun di Balai Harungguan Djabanten Damanik, Pematang Raya, Minggu (1/7/2018).

Sebelumnya Basarnas berencana mendatangkan Remotly Operated Under Water (ROV) yang lebih besar dan canggih untuk membantu evakuasi jenazah dan KM. Sinar Bangun, namun setelah berkoordinasi dengan ahlinya rencana tersebut dibatalkan. Salah satu kendalanya adalah butuh waktu lama untuk mendatangkan ROV tersebut.
“Kita harus melihat kondisi korban. Itu (ROV) datangnya satu bulan, belum lagi merakitnya. Bisa dua bulan. Kita harus lihat kondisi ini,” kata Bambang usai pertemuan di Pematang Raya.
“Saya tanya ahli-ahli luar negeri yang mengerti tentang ini. Mereka bilang ini sudah 14 hari, sudah tidak bisa lagi,”

Hari Minggu (1/7/2018) merupakan tambahan hari pertama ke setelah dua tambahan tiga hari sebelumnya. Tambahan tiga hari terakhir akan tetap dijalankan, namun pada hari Selasa (3/6/18) operasi KM. Sinar Bangun akan dihentikan.
“Kita tutup pencarian, tetapi tim Basarnas di Parapat tetap berjaga jika memang ada mayat ataupun puing-puing kapal yang mengapung,” tambahnya.

Rencananya, pemerintah akan membangun sebuah tugu untuk mengenang korban-korban KM. Sinar Bangun untuk mengenang tragedi ini dan menghormati para korban.

HASIL SEMENTARA PEMILU TURKI Erdogan Pimpin Perolehan Suara

PeristiwaTerkini.com - Calon petahana dalam Pemilu Turki yang didukung Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Recep Tayyip Erdogan memimpin perolehan suara dalam perhitungan sementara yang dirilis kantor berita pemerintah, Anadolu Agency.

Hasil serupa ditunjukkan dalam perhitungan sementara yang dipantau dari Hurriyet Daily News, hingga Senin (25/6/2018) pukul 00.30 WIB.

Dengan jumlah surat suara yang telah dihitung sebanyak 72 persen atau sekitar 35 juta suara, Erdogan memimpin dengan perolehan 55,0 persen (19 juta suara).

Peringkat kedua ditempati calon oposisi terkuat, Muharrem Ince dari Partai Rakyat Republik (CHP) yang memperoleh 29,5 persen (sekitar 10 juta suara).

Jika hasil tersebut tidak banyak berubah hingga akhir perhitungan suara, dengan mengacu pada syarat terpilihnya calon presiden langsung yakni meraih lebih dari 50 persen suara, maka Erdogan hampir dipastikan akan kembali memipin negara Turki untuk lima tahun ke depan.

Melansir dari Hurriyet Daily News, Erdogan yang memantau perhitungan cepat dari kantor kepresidenan di Istanbul menyebut masih terlalu cepat untuk menyimpulkan hasil pemilihan.

"Masih terlalu cepat untuk mengatakan apa pun, tapi sejauh ini kita masih cukup baik," ujarnya kepada wartawan.

Pendapat berbeda disampaikan kubu oposisi yang digawangi partai CHP. Mereka menyayangkan informasi perhitungan sementara yang dikeluarkan Anadolu, yang dianggap telah dimanipulasi untuk memunculkan kesalahpahaman di masyarakat.

"Menurut informasi yang kami terima, dengan lima persen kotak suara yang telah dibuka, kandidat kami meraih 40,35 persen sementara Erdogan meraih 46 persen suara," kata juru bicara CHP, Bulent Tezcan dalam konferensi pers.

Sementara dari kotak suara pemilihan parlemen, hingga 64 persen suara yang dibuka, partai berkuasa AKP telah meraih 44,8 persen suara, sementara CHP mendapat 21,2 pesen suara.

Satu partai yang juga meraih hasil di atas 10 persen suara sebagai syarat minimal kursi di parlemen adalah Partai Pergerakan Nasional (MHP) dengan 11,7 persen suara.

Foto ilustrasi

PeristiwaTerkini.com, SAMOSIR -Sejumlah penumpang yang selamat selepas tenggelamnya KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba Senin petang kini dirawat di Puskesmas Simarmata Jalan Raya Simanindo, Selasa (19/6/2018).
Beberapa korban yang selamat mengatakan, selain cuaca buruk karamnya kapal diakibatkan over tonase (over load).
Sandri Sianturi warga Tanjungmorawa yang merupakan korban selamat mengatakan kapal dipadati penumpang.
Ia memperkirakan KM Sinar Bangun memboyong 100 unit sepeda motor yang merupakan milik penumpang yang menyeberang.
"Banyak kali penumpang semalam. Ada seratus kereta (sepeda motor, Ed)," ujarnya dengan kondisi fisik masih lemas dan wajah murung.
Menurutnya, sejak berangkat dari Simanindo kapal masih tenang.
Namun, semakin ke tengah danau, ombak semakin kencang.
Lalu kapal oleng sedikit demi sedikit kemudian karam. Korban pun berjatuhan.
Mereka terombang-ambing sekitar satu jam di tengah danau hingga datangnya pertolongan.
"Kami ada satu jam di tengah danau. Aku pegang helm,"sebutnya.
Menurut yang dia saksikan, penumpang beragam.
Terdiri dari anak-anak dan orangtua.
Rata-rata mereka yang menumpangi kapal merupakan rombongan.
Sandri tidak sendiri.
Dia bersama 8 orang temannya dan masih duanya yang selamat.
Sandri yang merupakan warga Tanjungmorawa ini mengaku melihat korban semakin berkurang satu persatu dari permukaan danau setelah kejadian.
Korban lain yang selamat, Ricko Warga Labuhan Batu menyebutkan rata-rata pengendara sepeda motor bahkan berboncengan.
Ditanya soal ada atau tidaknya petugas yang memantau kapasitas dan jumlah keberangkatan mereka juga tidak ada.
Dalam insiden belum dapat dipastikan berapa jumlah penumpang kapal, sebab tidak ada manifest atau tiket untuk mencari jumlah yang menyeberang.
Namun saksi mata yang ikut di dalam kapal memperkirakan 200 penumpang.
Di dalam kapal juga tidak ada pelampung.
Diperkirakan KM Sinar Bangun hanya mampu menampung maksimal 100 penumpang. 
Sementara korban selamat hanya 18 orang dan satu jenasah yang ditemukan.
Artinya ada ratusan korban yang masih hilang.



PeristiwaTerkini.com, Jakarta - Pengamat sosial politik Universitas Negeri Jakarta Ubedilah Badrun mengungkapkan, mantan panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Zainul Majdi secara sosiologis memiliki peluang besar memenangkan pilpres 2019 bila keduanya berpasangan.

"Secara sosiologis, dua-duanya punya potensi besar untuk menjadi capres dan cawapres. Ada peluang untuk memenangkan pertarungan dengan catatan memiliki strategi kampanye dan kerja-kerja partai pendukungnya yang maksimal," katanya kepada Republika, Rabu (7/3).

Jika keduanya berpasangan, lanjut Ubedilah, ada potensi besar untuk meraup suara terbanyak di pilpres 2019. "Pertimbangannya, salah satu faktor pemenangan kontestasi itu kan seberapa besar kandidat memiliki social capital yang kuat, keduanya punya," ujarnya.

"Modal sosial Gatot di masyarakat Jawa, kemudian jaringan militer, dan jaringan di kalangan santri. Sementara, TGB itu selain di politik santri, juga karena dari Indonesia timur," kata Ubedilah melanjutkan.

Menurut Ubedilah, pasangan tersebut bisa menjadi alternatif, meski dilihat dari usia, Gatot tergolong tidak lagi muda. Sebab, di matanya, usia capres yang ideal adalah antara 40 sampai 50 tahun.

Ubedilah menilai parpol oposisi, baik dari Gerindra maupun PKS, perlu memunculkan tokoh muda untuk menjadi capres pada pilpres 2019. Ini untuk mengefisiensikan dana pemenangan capres 2019.
Powered by Blogger.