Usai Sertijab, Sandiaga Uno Bergegas Berbuka Puasa Ketika Waktu Maghrib Telah Tiba, Ternyata Ini Alasannya...

 
sandiaga uno buka puasa

PeristiwaTerkini.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menceritakan rahasia hidup sehatnya. Ternyata Sandiaga Uno rutin menjalankan puasa Senin-Kamis dalam kehidupannya.

Ayah dari tiga orang anak ini mengatakan bahwa puasa Senin-Kamis bermanfaat untuk kesehatan. Karena itu, Sandiaga Uno juga mengajarkan kebiasaan puasa Senin-Kamis kepada ketiga anaknya.

"Saya juga mengajarkan puasa Senin-Kamis ke anak-anak saya. Karena, selain religi dan mengajarkan empati, itu juga untuk detoks karena racun dalam tubuh juga akan berkurang," ujarnya

Sandiaga Uno bercerita bahwa dirinya telah menjalankan puasa Senin-Kamis sejak 15 tahun lalu. Pria berusia 47 tahun tersebut mengakui bahwa tidak langsung rutin menjalankan puasa Senin-Kamis, melainkan membutuhkan proses pembelajaran.

"Saya awalnya dari coba-coba dulu, tidak langsung, kadang stop, mulai lagi. Saya sudah menjalankannya dalam 15 tahun ini rutin," tuturnya.

Di hari pelantikannya, Senin (1610/2017), Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tetap menjalankan puasa sunah senin-kamis.

Setelah pidato singkat dalam acara serah terima jabatan gubernur dan Wagub DKI, Sandi bergegas berbuka puasa ketika waktu maghrib telah tiba.

Sandi berbuka puasa cukup dengan meminum sebotol air mineral. Selanjutnya, dia bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan undangan lainnya langsung menuju Masjid Fatahillah di kompleks Balai Kota untuk menunaikan ibadah sholat Maghrib berjamaah.

Semoga Allah senantiasa menjaga, melindungi dan memudahkan dalam mengemban amanah.