Sehari Setelah Hina Ustadz Abdul Somad "Ustadz Sampah", Charles Hutabarat Akhirnya Dipecat dari Tempat Kerjanya


PeristiwaTerkini.com - Luhumul Ulama’ Masmuumah. Daging ulama itu beracun. Perkataan Ibnu Asyakir rahimahullah itu sungguh tepat.

Dalam Al Qur’an, Allah menggambarkan orang yang ghibah sesama muslim laksana memakan daging bangkai saudaranya sendiri. Namun jika yang dihina adalah ulama, menurut Ibnu Asyakir, orang tersebut laksana memakan daging beracun.

Apa akibatnya makan daging beracun? Celaka. Apalagi jika yang menghina ulama adalah orang kafir.

Itulah yang terjadi pada orang-orang yang menghina para ulama. Ada yang celaka di dunia, ada pula yang celakanya di akhir hayat dan terus berlanjut hingga di akhirat.

Angota Pengurus Pusat Muhammadiyah, Mustofa Nahrawardaya, mengabarkan dipecatnya seorang netizen bernama Charles Hutabarat sehari setelah ia menghina Ustadz Abdul Somad.

Pada 27 Februari kemarin akaun @charleswest18 menghebohkan publik di media sosial lantaran menghina Ustad Abdul Somad dengan mengatakan "Ustad sampah tuh lagi ceramah di Pekanbaru" lewat komentarnya.

Hinaan ini kemudian viral di sosial media.

Dan kemarin, Rabu 28 Februari 2018, pemilik akun @charleswest18 Charles Hutabarat akhirnya dipecat dari tempat kerjanya.

Surat PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) Charles Hutabarat beredar di sosial media. Salah satunya diunggah oleh akun @NetizenTofa di twitter.
“Kasihan juga ya, akhirnya dipecat setelah mencemooh Ustadz Abdul Somad,” kata @NetizenTofa sembari mengunggah foto surat pemecatan Charles.

“Sehubungan dengan adanya kesalahan Saudara berupa: Terlibat dalam ujaran SARA di dalam media sosial pada tanggal 27 Februari 2018 yang merugikan nama baik perusahaan. Untuk hal tersebut saudara diberhentikan terhitung tanggal 28 Februari 2018,” demikian kutipan surat tersebut.