Desain Pakaian Ini Bakal Bikin Kita Berpikir Yang Enggak - Enggak

Desain Pakaian Ini Bakal Bikin Kita Berpikir Yang Enggak - Enggak

"Ajining diri soko lathi, ajining rogo soko busono.."

Mungkin di antara kita masih sangat asing dengan pepatah Jawa yang satu ini. Jika di terjemahkan secara bebas ke dalam bahasa Indonesia, pepatah tersebut dapat di artikan "harga diri seseorang ditentukan oleh tutur katanya (lathi = lidah), nilai penampilan seseorang tergantung dari pakaian yang ia kenakan".

Dari pepatah Jawa inilah kita bisa menarik kesimpulan bahwa cara seseorang menilai orang lain yang baru pertama kali kita temui yaitu dari cara berpakaiannya. Jika berpakaiannya saja awut - awutan, orang akan menilai kita sebagai orang yang kurang teratur. Sebaliknya, jika cara kita berpakaian rapi maka orang juga akan menilai kita sebagai orang yang teratur.

Maka, demi sebuah penampilan yang bagus dan pantas, seseorang rela merogoh kocek lebih dalam. Apalagi bagi kalangan menengah ke atas, gaya berbusana akan sangat di perhatikan demi menunjang penampilannya. Busana juga bisa sekaligus sebagai pembeda antar lapisan masyarakat. Orang akan dengan mudah menebak si A itu orang berada hanya dari penampilannya.

Tapi jangan salah, meski terkadang kita merasa pakaian yang kita kenakan tersebut sudah matching dan keren, tapi belum tentu orang lain sama melihatnya. Bisa jadi orang lain akan melihatnya sebagai pakaian yang aneh dan fail. Bisa karena bentuknya yang aneh, bisa juga karena desainnya yang gagal. Kalau kita tetap nekat memakai baju yang desainnya gagal ini, di jamin deh pasti malah bikin kita malu.


Seperti yang di alami sama emak - emak yang satu ini. Niatnya sih memakai baju yang bisa memberikan kesan ramping, tapi kok malah kelihatan jadi rrrrrrrramping ya.. *mendadak gagu



Nggak jauh beda sama ibu - ibu yang satu ini. Maunya sih bergaya dengan pakai pakaian terusan dari baju hingga celana berwarna merah, di tambah lagi dengan baju luar berwarna hitam, tapi kalau dari belakang kok jadi aneh ya? Ada penampakan roket gitu?



Gagal paham deh sama designer yang bikin baju yang di kenakan sama mbak - mbak pembawa acara berita yang satu ini. Kalau mau buat dua saku di dada sih nggak masalah. Masalahnya adalah kenapa musti di kasih kancing juga? Jadi gagal fokus kan?



Pakaian cewek di kasih gambar karakter - karakter kartun sih emang kelihatan lucu. Tapi beda jadinya kalau karakter kartunnya malah terkesan ngintip kayak yang di foto di atas. 



Kalau yang tadi, yang bisa ngintip cuman karakter kartun saja, yang ini kita semua bisa melihatnya dengan jelas. Lihat apa sih? Bayangin saja kalau cewek pakai celana kayak yang di foto di atas, apa yang bakal kelihatan?