Saat Hubunganmu Sedang Rumit, Katakan Ini Kepada Pasanganmu

Saat Hubunganmu Sedang Rumit, Katakan Ini Kepada Pasanganmu

Di dalam sebuah hubungan tidak selamanya akan selalu indah, pasti ada saja hal yang membuat pasangan itu berantem bahkan hingga putus walaupun hanya hal sepele. Namun tidak semua permasalahan harus diselesaikan dengan cara putus yang tak jarang dapat membuat kita merasa menyesal sudah mengambil keputusan yang salah. Sebelum membuang barang-barangnya ketempat sampah, lebih baik bicarakan baik baik bagaimana kelanjutan hubungan kalian.

Berikut ini adalah 10 hal yang bisa kamu ucapkan kepada pasanganmu saat berantem atau saat hubungan kalian mengalami masa masa sulit.

1. "Apa yang kamu butuhkan dari aku sekarang?"


Pada setiap hubungan tentunya pernah terjadi perbedaan pendapat, dan ini merupakan suatu hal yang wajar. Terkadang kita ingin melampiaskan kemarahan kepada pasangan tapi respon pasangan kita hanya biasa saja atau sebaliknya. Saat kita hanya berdiam dan saling memunggungi, pertanyaan ini bisa membuat kita berbalik dan berbicara dengan pasangan, apakah kita ingin tetap tinggal atau terlepas.


2. "Mau aku bantu, gak?"


Pertanyaan yang sederhama namun bisa membuat pasangan kita merasa dihargai. Sambil memijat lembut punggungnya yang sudah lelah bekerja seharian membuat pasangan kita merasa nyaman. Menanyakan pertanyaan diatas bisa memberitahu pasangan kita kalau kita peduli sama dia walaupun dengan apa yang hubungan kalian alami sekarang.


3. "Maaf"


Kita tahu kamu melakukan kesalahan dan ingin memperbaiki kesalahan itu. Kata maaf adalah kata yang sangat sederhana namun dapat meluluhkan hati apalagi dibarengi dengan tindakan penyesalan. Jangan gengsi minta maaf sama pasangan kamu ya.


4. "Terimakasih"


Bersyukur lah memiliki pasangan yang masih bisa mengerti kita dan memerima kita apa adanya. Berterimakasih lah kepada pasangan karena dia masih menemani hari hari kita. Terimakasih untuk hal-hal kecil yang dilakukannya hanya untuk membuat kamu senang atau sekedar membantu sedikit pekerjaanmu, pasti akan membuat pasangan kamu senang. "Terimakasih sudah menjadi bagian dalam hidupku."


5. "Plis, maafin aku"


Meminta maaf dan memaafkan memang merupakan hal yang sulit dalam suatu hubungan. Tidak jauh beda dengan poin 3, meminta maaf itu harus mengorbankan gengsi, tapi kita juga harus mikir kalo tidak minta maaf hubungan ini bakal makin rumit.

6. "Aku cinta kamu" / "aku sayang kamu"


Kalimat yang selalu sukses bikin luluh kalo lagi berantem. Itulah mengapa kita tidak perlu mengucapkan kalimat ini tiap hari karena bakal kedengaran biasa aja dan tidak ada artinya. pengucapakn kalimat ini cukup kuat untuk menjadi senjata kalau kamu lagi berantem.

Nah itu tadi kata atau kalimat yang bisa kamu ucapkan kepada pasanganmu kalau lagi berantem, selamat mencoba.